jump to navigation

WinUTuxU September 24, 2007

Posted by tomcrot in curhat.
trackback

Gw mau cerita tentang pengalaman gw nginstall WinUTuxU nih. Pertama kali gw denger WinUTuxU, gw langsung penasaran, sebenernya makhluk apaan dia sebenernya… karena kabarnya dia itu Windows & Linux jadi satu. Nah loh, bingung ga tuh? Ya udah, karena gw penasaran tuh makhluk apaan… ya udah, akhirnya gw cari deh tuh isonya. Walhasil nemu juga deh di situs Arab 😀

Dengan kemampuan pas-pas an yang gw punya, ya udah gw coba dulu aja install di linux pake Qemu emulator. Terus gw kasih hardisk virtualnya 2GB. Ternyata pas gw install, wuih…. enteng juga ya dengan spec kompi gw yang ram nya cuma 512M trus prosesornya Mobile AMD Sempron(tm) Processor 2600+ terasa lumayang ringan. Tapi berhubung space hardisk virtualnya cuma gw kasih 2 GB, walhasil tidak cukup ternyata. Biasanya kan klo … Xp biasa kan 2GB cukup. Karena gw penasaran nih OS kayak gmn, langsung lah gw me manage file2 gw biar ada ruang cukup untuk bekap data dari …Xp gw yang lama. Setelah bekap data slesai, tanpa pikir panjang langsung gw install. Dari cara installasinya ternyata makhluk ini benar2 dari …Xp, tapi cuma tampilannya aja aga beda (dikiiiiiit). Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya selesai juga deh install WinUTuxU. Sekitar 1-2 jam gw mengeksplore ini makhluk, agak kecewa juga gw. Gw qra ini adalah … xp yang bener2 Ubuntu banget. Ternyata tidak seperti yang gw harapkan. Ubuntu hanya terasa di icon2, wallpaper, dan aplikasi yang menggunakan aplikasi2 opensource. Oiya, ada kelebihan di …Xp ini, dia sudah menyertakan aplikasi2 didalamnya, seperti OpenOffice.org-2.2, mplayer, blender, gimp, pidgin dan lain2.
Oiya, ada satu lagi yang membuat gw aga kecewa, yaitu masalah legalitas nya, karena pas gw liat di aboutnya WinUTuxU itu ga ada yang menceritakan tentang makhluk ini.

Jadi menurut gw WinUTuxU ini lumayan untuk digunakan karena aplikasinya sudah menggunakan aplikasi2 opensource, tapi qta tidak tau apakah windows ini legal atau tidak. Jadi jika ingin menggunakan OS ini, pertimbangkanlah terlebih dahulu masalah legaalitasnya.

Tapi dari pada pake …Xp rasa Ubuntu, mendingan pake yang aslinya aja!!!! 😀 dari pada cuma ngerasain tampilannya doang, tapi kemampuannya dan performance engga mendingan pake Ubuntu atau distro Linux lainnya 😀

Wuih… Lumayan panjang ya cerita gw. Udah dulu ya, gw mau balik. klo ada yang mau ngasi comment, gw persilahkan dengan tangan terbuka ;))

Comments»

1. mm - October 1, 2007

gile nomer 1 di gugel..
gimana caranya tuh ?

2. suprie - October 1, 2007

mmm… useless, klo mau pake linux mah pake linux aja gak usah pake windows,, sama sama aja donk…

3. spirit - October 2, 2007

Iya nih, busyet deh… Bisa no.1 di Om google…
Ajarin dong…

4. Ronald - October 3, 2007

yap… gw juga bingung.. bisa nomor 1 di google. 😛

5. adhe - November 1, 2007

sepertinya gw tau pemilik blog ini…
hmm.. good good…
emang mendingan isinya tentang open source aja semuanya, klo bisa sih banyakin ubuntunya hehehe..
piss
V^__^

6. ab4nk - November 9, 2007

Thanks mas atas infonya..hampir saja sy terjebak kedlm manipulasi microsoft..knp sih sih Bill gates..udah punya kekayaan seperti bumi, namun masih mau ecek-ecek ubuntu,…c’mon bill biarkanlah ubuntu berkembang…jgnlah krn microfuck..itu nanti ubuntu dead……. I love u Ubuntu..go open source

7. bayupatriatmanto - February 26, 2008

Kalo berniat migrasi sepenuhnya ke linux,ngapain kita linuxer nyoba winutuxu ini selain banyak bugs nya & itu tadi rasa microsoft banget,pilih aja os linux murni macam fedora,debian,opensuse,mandriva etc

8. tomcrot - February 28, 2008

@bayupatriatmanto
Tenang aja mas bayu, sebenernya saya jg linuxer kok. Saya pakenya Ubuntu 7.10. winutuxu cuma buat iseng aja, nyoba2in. Abisnya klo ada hal yg baru terus blom nyobain, kayaknya penasaran banget. 😀

9. panggiring - March 7, 2008

ikut tertawa aja ah menyaksiken Winutuxu, tadinya meu ikutan nyoba, ku urungkan deh sekarang 🙂

10. boby - March 29, 2008

gw juga dah pernah nyobain…lumayan juga,tapi sewaktu gw yoba dilaptop (gw lupa mereknya apaan) ade abang angkt gw, dia(si winutuxu itu) malah bahasa onta (dibaca:arab) sewaktu nginstall driver webcamnya…huhu.. emang bener ya lu ngambil di situs onta? thanx b4
chat me all about linux, ’cause i need more friends here.. bobyzulfikar@yahoo.com

11. tomcrot - April 1, 2008

@boby
iya, bener banget loe, gw ngambilnya dari situs onta… 😀
itu juga donlotnya ngeraba-raba 😀
klo masalah bahasanya sebenernya tinggal ganti language nya aja sih

12. silentboys - April 9, 2008

iya nih tampilan doank kaya linux
dalemannya mah sama aja Windows XP SP II

ajarin donk mas gimana jadi no1 di mbah google 😀

13. 'na iteung - April 10, 2008

wah,,,, pengalaman ‘na pake winutuxu see lumayan kejebak juga,,, ‘na pikir bakal percis banget kaya windows,,,, tau nya malah lebih percis ke linuxnya,,,,
hehheeee,,,, tapi seru juga,,, klo masalah YM bisa install YM versi windowsnya ternyata,,,, tapi sekarang lebih enak pake zencafe,,,,

14. tomcrot - April 11, 2008

@silentboys
waduh… gmn ya
gw juga ga tau gmn caranya bisa no 1 di om google 😀
mungking karena kata “winutuxu” & nickname “tomcrot” yg aga2 unik, dan mungkin yg punya nickname tomcrot gw doangan kali ya hehehehe 😀

15. tomcrot - April 11, 2008

@ ‘na iteung
ternyata banyak juga yg nyobain si winutuxu…
wuih… udah pake zencafe ya…?
enak ga?

16. imam - June 23, 2008

Winutuxu adalah sistem operasi windows yg dtelah di modif anak remaja maroko menjadi seperti linux(ubuntu). ,dengan aplikasi open source didalemnya seperti gaim, gimp,openoffice dan themes yang menyerupai ubuntu.

masalah license mmm… ini windows jadi ga free sayang ya.

17. keykosan - July 4, 2008

sumpah….’
ngejlimet bgd…’
kgak mudeng pisan euy..’
mwangapz…
btw khaN saia gaptek or bkn bidangnya:D’
huuufff….’
roaming euy..#-o
ganti topik dunkz’
jgn ono2 truz 😛

18. arif - July 6, 2008

mas yang ok, gak usah nyoal winutuxu yang gini, gitu, soal microsoft dan tetek bengek, kalo linux mau ok untuk semua yang harus bikin yang ok, linux ama windows kan tetangga jangan lihat rumput tetangga doang yang ijo pean juga harus intropeksi, kenapa linux KOOOOOQ belum banyak yang minat, pasti ada beberapa hal yang masih kurang friendly, sya udah ganti linux puluhan kali, tapi yaaaaaa gitu lho linux untuk soal urusan kegiatan harian yang complex masih gak nyucuk ama window, …………… kalo gak percaya boleh coba buka usaha jangan komputer, jangan nyoba untuk pribadi doang, trimmmm

19. Zacki - July 30, 2008

Wah Gue Bingung Nih.Cara Nginstalnya Nggak Bisa.Malah Enakan Linux Aslinya.Ajarin Gue Donk, cara Instal Windows.So’alnya udah terbiasah dengan Linux.

tomcrot - March 24, 2009

@ Zacki: nyahahaha… masa bingung sih nginstall window? yah.. pokoknya samalah kayak nginstall window, walaupun gampangan nginstall linux 😛

20. agus - October 20, 2008

situa arabnya apa ya pingin coba download nih ,umpama tak buat warnet legal gk ya kan bisa tuk ngelabui lisensi jd biar free gt

tomcrot - March 24, 2009

wah… kalo situs arabnya gw lupa apa namanya. coba aja googling!. kalo dibuat di warnet gw sih ga tau itu legal or ga. gw pun juga masih bingung mengenai legal or ga nya tuh system. gw sih cuma buat konsumsi pribadi & lucu2an ajah 😛

21. zulfikar - October 21, 2008

bisa jalanin file exe ga sih?

tomcrot - March 24, 2009

@zulfikar: bisa. karna pada dasarnya winutuxu itu emang window yang udah dimodifikasi menjadi tampilan linux ubuntu.


Leave a comment